English French German Spain Italian Dutch Russian Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

24/03/11

Pasang Update Posting Blog Kita di Facebook

Cara Menampilkan Update Posting Blog Kita di Facebook 

Cara menampilkan update posting blog kita di facebook ini memang sudah lama dan sudah banyak orang yang tahu. Tetapi karena facebook  selalu rutin melakukan perubahan-perubahan pada tampilannya  jadi cara lama pun kadang sudah tidak sesuai lagi dan sering membingungkan disebabkan tampilan facebook yang sering berubah itu.
Dan posting yang saya buat ini dimaksudkan buat para blogger pemula saja (seperti saya) yang masih bingung dengan cara lama dan belum sempat mencoba mengimport posting blognya ke facebook.
Oke langsung saja, klik Notes di profil facebook kita, kemudian klik Write A Note. Pada sisi sebelah kiri halaman, ada 5 pilihan (lihat gambar dibawah), klik mana saja untuk menuju ke Edit import settings.
scimportblog1
scimportblog2
Setelah muncul, klik Edit import settings, lalu akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini :
scimportblog31
Isi pada kotak isian Web URL, alamat blog kita atau alamat RSS/Atom feed blog kita. Jangan lupa ketik dengan http’nya. Contoh : http://bamruno.blogdetik.com atau feed://bamruno.blogdetik.com/feed/ Setelah itu barulah klik Start Importing. Jika berhasil, akan muncul update posting blog  atau RSS feed blog kita pada Notes facebook. Lalu kita tinggal Confirm saja.
Namun pada kasus-kasus  tertentu ternyata banyak  juga yang gagal meng-import posting blognya di facebook. Walaupun sudah mengikuti langkah-langkah sesuai petunjuk. Ini yang terjadi juga pada saya. Pada saat itu yang saya isi adalah alamat blog http://bamruno.blogdetik.com namun gagal terus.
Akhirnya saya ubah dengan mengisikannya  alamat RSS feed saya, yaitu feed://bamruno.blogdetik.com/feed/ dengan sebelumnya mem-validasikan alamat RSS feed saya tersebut disini.
scimportblog4b
Ketik alamat RSS feed blog anda (tinggal menambah kata ‘feed’ dibelakang alamat URL anda) lalu jangan lupa klik Validate. Setelah itu akan muncul seperti tampilan gambar di bawah ini yang menandakan anda sukses mem-validasikan RSS feed anda.
scimportblog5
Barulah kemudian ulangi prosedur pengisian dengan mengisikan alamat RSS feed kita yang sudah valid ini ke Web URL pada Edit import settings diatas. Semoga anda berhasil :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Welcome